cara mudah berbelanja di ebay

ebay merupakan salah satu situs lelang dan jual beli yang paling populer di dunia, situs ebay ini menyediakan berbagai macam produk yang di jual dan di lelang. kelebihan dari situs ebay adalah adanya money back guarante. kenapa saya membahas situs ebay ? alasan sederhana yaitu banyak orang yang ingin membeli di ebay, namum mereka tidak mengerti ketentuan yang tertera di ebay, semoga artikel yang saya tulis dapat berguna bagi pembaca.


1. sebelum membeli sesuatu di ebay dot com, sebaiknya di cari terlebih dahulu informasi mengenai produk tersebut di google atau di situs resmi barang yang akan di beli, kemudian lakukan perbandingan harga antara situs resmi dengan harga yang di jual oleh seller di ebay.

2. baca deskripsi item produk yang di jual oleh seller di ebay, lihat kondisi barang apakah baru (new) atau bekas (used). lalu lihat brand produk tersebut. pada brand produk kebanyakan seller langsung menaruh brand asli. jika bukan brand asli maka pada brand akan di tulis not found atau unbranded.

3. kirim pesan ke penjual, isi pesan yang anda kirim sesuai dengan keingingan anda. sebagai contoh apakah produk ini dapat dikirim ke negara saya ?, apakah produk ini original, apakah ada kerusakan dengan produk tersebut, apakah produk ini telah digunakan atau masih dalam kondisi baru. semua itu merupakan pertanyaan dasar, jika anda ingin mengirim pesan ke seller di ebay, anda harus mempunyai akun ebay dan anda dapat mendaftar di ebay secara langsung tanpa biaya apapun alias free.

4. kemudian lihat import change di paling bawah dekat dengan nama seller, jika tidak hati-hati atau tidak peduli niscaya anda akan terkenda import change, apa perbedaan import change ebay dengan bea cukai ? perbedaannya adalah kalau import change ebay kita harus membayar di muka ketika membeli barang sekaligus langsung membayar harga barang, biaya shipping, dan import change. sedangkan bea cukai bayarnya ketika barangnya sudah sampai ke indonesia, menurut ketentuan bea akan di kenakan jika harga barang di atas $50, sedangkan di bawah $50 bebas bea. import change ebay kebanyakan langsung di tentukan oleh seller ebay, agar ketika barang sampai ke negera tujuan tidak lagi kena biaya tax. biaya tax sama dengan bea dan pajak.

5. setelah semua langkah di atas sudah anda tau dan sudah anda lihat di deskripsi produk tersebut kemudian lakukan proses add to chart, lalu lakukan proses checkout dengan paypal atau dengan credit card, kalau dengan paypal sebaiknya buat catatan buat sellernya atau note to seller. catatan tersebut terserah kepada anda sebagai pembeli. 

6. jangan pernah takut untuk menawarkan harga kepada seller, meskipun ditolak yang penting sudah berusaha untuk menawar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara mudah berbelanja di ebay"

Post a Comment

close