memperbaiki iphone yg muncul logo itunes dan usb (pengalaman)

awal cerita saya mendapatkan mode macam ini yaitu ketika iphone saya bentar-bentar mati tanpa diketahui sebab dan akibat dan tiba-tiba iphone hidup kembali, setelah beberapa menit digunakan iphone ini kembali bermasalah yang seperti biasa iphone mati lalu hidup kembali, beberapa hari setelah kejadian ini iphone saya kembali dengan kejadian yang sama, namun pada waktu ini kejadiannya agak sedikit berbeda karena ketika iphone sudah mati namun tidak hidup kembali, namun setelah di tunggu beberapa saat (menit) iphone ini justru gak hidup lagi, saya pikir iphone ini sudah padam total. lalu saya mulai menghidupkan iphonenya tiba-tiba muncul gambar usb dan logo itunes. loh kenapa ini kok gak seperti biasanya. lalu saya kembali mematikan iphone saya lalu saya hidupkan namun logo tersebut kembali muncul. setelah saya coba beberapa kali masih tempat muncul logo usb dan logo itunes. tiba-tiba saya jadi bingung. solusi yang saya cari yaitu membuka laptop dan mencari cara di google, cara yang di jelaskan di blog agak sedikit membingungkan saya karena saya juga pemula dan pertama kali nemu kejadian macam ini. beberapa blog belum memberikan pencerahan mengenai cara memperbaiki iphone yang muncul logo itunes dan usb. kunci dalam hal saya mencari di google yang pertama saya ketik yaitu iphone muncul logo itunes ketika dinyalakan.
banyak blog-blog yang muncul mengenai iphone muncul logo itunes ketika dinyalakan. satu hal yang saya temukan ketika saya mengutak atik pencarian google yaitu lakukan restore iphone.

cara ini yaitu melakukan restore iphone dengan recovery mode.
apa saya yang harus di persiapkan ?
  1. usb
  2. itune versi terbaru sesuai dengan laptop anda (kalau belum terinstal silahkan download di situs itunes, note: kalau laptop anda menggunakan 64 bit maka anda harus mendownload itune yang 64 bit begitu juga sebaliknya laptop 32 bit pake itunes 32bit.
  3. download IPSW sesuai dengan idevice anda
Balam hal ini saya tidak hanya mengunakan blog sebagai bahan baca dalam uji coba saya tetapi saya jug menggunakan pencarian di youtube.com, Alhamdulillah ketemu cara recovery iphonenya. lalu saya download idevice dan saya download juga video youtbe nya. setelah itu saya nonton video youtube bersamaan dengan mempraktikkan apa yang di ajarkan di youtube. dalam hal ini saya telah mencoba beberapa kali namun gagal. kenapa gagal, saya lupa apa yang keluar ketika sudah siap recovery dan lupa juga saya foto/screenshot. namun setelah di uji coba lagi-lagi-dan lagi akhirnya berhasil Alhamdulillah. perjalan uji coba tidak cukup sampai disini, keberhasilan ini cuma bertahan satu hari dan gak hidup mati lagi iphonenya namun pada saat itu baterainya juga full. kesalahan yang terjadi selanjutnya setelah saya menggunakan iphone beberapa saat adalah iphone saya lupa saya charger dan tiba-tiba baterai kosong total. lalu saya kembali mencharger iphone saya namun tidak seperti iphone biasa, kalau iphone biasa ketika kita charger tidak sampai beberapa menit iphone automatis hidup dengan sendirinya, namun iphone ini tidak seperti itu dan tidak hidup kembali. saya tunggu lah chargernya sampai selesai 2 jam biasanya baterai penuh. setelah itu saya coba dan kembali lagi seperti semula yaitu keluar logo usb dan logo itunes. beberapa hari kemudian masih terjadi hal yang sama. saya sangat penasaran deangn iphone ini kenapa masih seperti dulu lagi. selang beberapa hari saya bawakan iphone ini ke store apple dimana saya membelinya dan saya suruh perbaiki iphone saya. ternyata mereka juga melakukan recovery ulang, setelah selesai namun masih terjadi hal yang sama yaitu keluar logo usb dan itunes. terpikir oleh saya kira kenapa iphone ini ya, akhirnya saya sarankan ke petugas store "tolong di ganti batery iphone saya mbak", saya menuggu di luar setelah batery siap di ganti lalu saya tes menghidupkan iphone saya dan akhirnya .................. Alhamdulillah kembali normal. jadi saya simpulkan bahwa iphone saya terjadi kerusakan pada battery mugkin karena udah tua, makanya harus di ganti. maka dari itu kalau ada iphone yang rusak jangan dijual dalam keadaan rusak karena harganya ya pasti murah. diperbaiki dulu kemudian baru di jual. 
dari apa yang saya ceritakan dari pengelaman saya semoga bermaanfaat bagi orang lain.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "memperbaiki iphone yg muncul logo itunes dan usb (pengalaman)"

  1. Trs intinya gimana? Langsung ganti batre aja atau recovery jg

    ReplyDelete

close