cara mudah gratis untuk memaksimalkan ruang memory pada iphone

IPhone Anda penuh dengan sampah yang tidak perlu. Bahkan jika Anda membeli GB iPhone 16, Anda tidak bisa benar-benar menggunakan semua 16 GB penyimpanan.

Jadi mari kita coba untuk membuat sebagian besar apa yang Anda miliki. Kami telah mengidentifikasi 10 cara sederhana yang dapat mengelola dan ruang memory yang jelas pada iPhone Anda:

1. Periksa penggunaan Anda

Hal pertama: Cari tahu apa yang mengambil ruang yang paling besar di ponsel Anda. Mungkin memiliki beberapa penyimpanan tak terduga.

Buka Settings app kemudian pergi ke General> Penggunaan> Kelola Penyimpanan.

Di bagian atas, Anda akan melihat berapa banyak ruang yang telah anda gunakan dan berapa banyak yang telah tersedia. Di bawah, ada daftar aplikasi Anda dengan berapa banyak ruang yang mereka gunakan. Ini akan memakan waktu satu menit untuk memuat.

2. Hati-hati download aplikasi internal
Angka melihat pengelolaan penyimpanan termasuk berapa banyak aplikasi itu sendiri memakan dikombinasikan dengan data di dalamnya. Beberapa aplikasi kecil sendiri, tetapi dapat menyimpan banyak file.

Sebagai contoh, aplikasi Spotify hanya 56 MB. Tapi jika Anda memiliki banyak musik yang anda download ke ponsel anda, maka aplikasi mengambil jumlah yang banyak. Saya memiliki sekitar 800 lagu-download, yang memakan sekitar 2 GB.


Anda dapat menekan setiap ikon aplikasi di Manage Storage untuk melihat ukuran aplikasi versus download di dalamnya.
3. Hapus game yang tidak digunakan

Banyak aplikasi game kecil, tapi ada beberapa yang dapat mengambil lebih dari 1 GB ruang karena 3-D grafis. Oregon Trail, misalnya, menggunakan 1,2 GB.


Anda mungkin memiliki beberapa permainan lama tersembunyi di ponsel Anda bahwa game tersebut tidak pernah anda mainkan lagi. Angry Birds? 2048? Candy Crush? dan menghapusnya. Anda dapat melakukannya dalam Mengelola Penyimpanan dengan menekan pada aplikasi.
Jika Anda pernah ingin bermain lagi, Anda dapat selalu redownload mereka dari iTunes. Tapi, ya, skor Anda tidak akan kembali.
4. Hapus podcast dan video lama

Semua orang "Serial" podcast ... kau benar-benar akan mendengarkan mereka lagi? Baiklah, aku tidak akan menghakimi Anda, namun 30 menit podcast dapat 25 MB. Jadi jika Anda memiliki banyak podcast download ke ponsel Anda, mereka benar-benar dapat memberi ruang sedikit.

Apple app Podcast hanya menggesek kiri pada podcast individu untuk menghapus.

5. Atur pesan Anda secara otomatis berakhir

Dengan iOS 8, kini Anda dapat secara otomatis menghapus pesan lama. Jika Anda suka akan kembali melalui pesan lama, jangan pergi rute ini. Tapi apakah Anda benar-benar membutuhkan percakapan setelah satu tahun? Pilihan ini jauh lebih mudah daripada menghapus manual.
Buka Pengaturan> Pesan. Di bawah Keep Messages, pilih 30 hari atau 1 tahun.
6. Gunakan Google+ atau Dropbox untuk menyimpan foto
Anda mungkin tidak ingin mengambil semua foto dari ponsel Anda yang tidak perlu. Tapi Anda dapat menghemat ruang dengan memiliki perpustakaan fotocadangan otomatis ke sistem penyimpanan awan.
Sebaiknya gunakan aplikasi Google+ karena bukan hanya tidak memberikan jumlah yang tidak terbatas penyimpanan, untuk foto kurang dari 2048 oleh 2048 piksel  dan video kurang dari 15 menit panjang - tetapi juga gratis.

7. Berhenti menggunakan Stream Foto
IPhone Anda Stream Foto otomatis sync terakhir Anda 1.000 foto di perangkat iOS Anda. Tapi itu berarti itu menyimpan 1.000 foto - sekitar 1 GB - dua kali. Jadi kecuali jika Anda perlu untuk berbagi foto dari iPad ke iPhone Anda sepanjang waktu, cara mematikannya di bawah Pengaturan, gulir ke bawah untuk Foto & Kamera dan beralih off My Photo Stream.
8. Hanya menyimpan foto HDR

Jika Anda memiliki foto Anda secara otomatis didukung dan menghapus mereka (lihat Tip 6), yang seharusnya tidak lagi menjadi ruang Anda. Tapi Anda mungkin telah memperhatikan bahwa telepon Anda dapat menyimpan dua gambar dari foto yang sama. Itu telepon dengan menggunakan HDR ( High Dynamic Range ). Lihat perbedaan di sini:
Ini akan terjadi jika Anda memiliki HDR pada Auto atau dipilih seperti biasa On. Pengaturan kamera terbaik untuk menangkap gambar dalam cahaya rendah atau dengan bayangan. Jika Anda memilih untuk menembak di HDR , maka Anda tidak perlu menjaga foto biasa juga. Buka Pengaturan> Photo & Kamera. Gulir ke bawah Keep Normal Photo.
9. Mendaftar untuk layanan streaming musik
Hari-hari menyimpan semua lagu pada perangkat Anda lebih mudah . Download album yang Anda cintai, dan  sisanya streaming.

Jika Anda dikhususkan untuk iTunes, daftar ke iTunes Match . Untuk $ 25 per tahun, Anda dapat memiliki setiap lagu di iTunes library Anda diakses melalui cloud. Anda dapat mendownload lagu atau album langsung ke telepon Anda dengan menekan pada ikon cloud sebelahnya.

10. Jelajahi kategori lain pada iTunes dan restore ponsel Anda

"Lainnya" kategori, ditunjukkan dalam penyimpanan telepon Anda di iTunes, termasuk email, musik dan data web-browsing. Kadang-kadang file bisa rusak dan memakan lebih banyak tempat dari yang seharusnya. Cara termudah untuk membersihkan hal ini adalah untuk membuat cadangan data Anda dan mengembalikan ponsel Anda di iTunes.
Pergi ke iTunes dan menyimpan cadangan data telepon Anda ke komputer Anda dengan memilih Back Up Now. Kemudian memilih untuk Kembalikan iPhone. Dan terakhir, Restore Backup.

#Huffingtonpost

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "cara mudah gratis untuk memaksimalkan ruang memory pada iphone"

  1. Iphone saya kenapa masih saja full padahal beberapa aplikasi sudah saya hapus, sebelumnya aplikasi saya ada 20 sekarang aplikasi saya tinggal 10 foto-fotopun sudah saya hapus, kenapa masih saja full? Sehingga utk membuka aplikasi media sosial tidak bekerja secara maksimal?
    Gimana itu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mohon maaf baru bisa balas pertanyaannya sekarang,
      Menurut saya iphone mbak full karena cache yang ada di iphone mbak tidak terhapus secara automatis untuk beberapa jam kedepan.

      dari pengalaman saya cache iphone akan terhapus beberapa jam kedepan setelah tidak ada penggunaan atau terjadi penekanan program pada full tersebut sehiingga dengan sendirinya full tersebut akan hilang.

      sebagai contoh lain biasanya ketika iphone full saya menghapus beberapa foto kemudian menghapus recycle foto secara permanen kemudian iphone saya restar, setelah itu tunggu beberapa saat sampai program berjalan stabil, akhir full tersebut hilang.

      cara selanjutnya saya menghapus full dengan menggunakan app yang saya download di app store kemudian saya upgrade app tersebut menjadi pro dengan di bebankan biaya sebesar kurang lebih 15.000. Nama applikasi yang saya gunakan yaitu Memory & Disk Scanner Pro.
      karena sudah ada app Memory & Disk Scanner Pro jadi saya tidak lagi kuwatir dengan full tersebut, karena ketika menjalankan app ini langsung menscan data disk and memory, setelah di scan full tersbut hilang dan segala bentuk app dan kamera sudah bisa di gunakan lagi.

      Semoga terjawab apa yang mbak tanyakan, bila kurang jelas silahkan komen dibawah ini.
      Semoga bermanfaat dan membatu para teman-teman semua.

      Delete

close