Pasar saham eropa naik


Pasar saham Eropa naik, dibantu oleh keuntungan di sektor perbankan, meskipun harga saham pertambangan melemah telah menahan kemajuan pasar Inggris.

Indeks THE pan-Eropa FTSEurofirst 300 naik 0,7 persen, sedangkan blue-chip zona euro Euro STOXX 50 indeks naik 1,2 persen.

Indeks Inggris blue-chip FTSE 100 naik 0,2 persen, tertinggal keuntungan yang lebih besar dari 1,3 persen pada DAX Jerman dan 1,2 persen pada CAC Perancis.

London pasar relatif kinerja yang kurang adalah karena penurunan saham pertambangan, yang mencapai sekitar 5 persen dari kapitalisasi pasar secara keseluruhan FTSE ini.

Sektor pertambangan melemah pada Selasa, karena harga tembaga dan aluminium turun di tengah kekhawatiran tentang permintaan dari China, yang merupakan konsumen terbesar di dunia logam .

"Indeks Inggris sedang berjuang untuk mencocokkan rekan-rekan zona euro nya, terhambat oleh sektor pertambangan," kata analis Spreadex Connor Campbell.

Dengan banyak pedagang pergi untuk musim liburan Natal, volume perdagangan hanya seperlima dari tiga bulan rata-rata harian FTSEurofirst ini.

Deutsche Bank naik 1,8 persen setelah pindah ke menjual 20 persen saham di China Hua Xia Bank kepada perusahaan asuransi PICC Property dan Casualty Co hingga menjadi 25,7 miliar yuan ($ A5.52 miliar).

Kenaikan harga saham Deutsche Bank memungkinkan STOXX Europe 600 Index Banking untuk maju 0,5 persen.

Italia perusahaan sistem kabel Prysmian juga mengungguli naik 3,2 persen setelah mengumumkan kemenangan kontrak baru di Bahrain.

Naeem Aslam, kepala analis pasar di broker AvaTrade, mengatakan saham Eropa tampak baik ditempatkan untuk 2016, diberikan tindakan oleh Bank Sentral Eropa untuk mendukung ekonomi zona euro.

"Pasar Eropa masih tetap tempat untuk berinvestasi, dengan ECB memompa lebih banyak uang ke dalam sistem," kata Aslam.

FTSE turun sekitar 4 persen sejak awal 2015, tertinggal kenaikan dari 6 persen pada indeks 300 pan-Eropa FTSEurofirst.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar saham eropa naik"

Post a Comment

close