Gemuk tapi sehat? Anda masih berisiko penyakit jantung



















Apakah Anda tahu siapa saja yang cukup signifikan kelebihan berat badan tetapi mengatakan dokter mereka senang dengan kolesterol mereka, tekanan darah dan kesehatan secara umum?

Mereka mungkin benar. Ada orang-orang yang Tubuh Mass Index memenuhi syarat sebagai obesitas, tetapi mereka tidak memiliki faktor risiko metabolik yang berhubungan dengan kelebihan berat badan: tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, resistensi insulin.

Namun studi jangka panjang orang-orang yang memenuhi syarat sebagai "sehat obesitas" menunjukkan bahwa mayoritas dari mereka tidak mempertahankan angka baik mereka.

Peneliti dari Departemen Epidemiologi dan Kesehatan Masyarakat di University College London dipelajari 2.521 pria dan wanita antara usia 39 dan 62 selama 20 tahun, dan menemukan lebih dari 50 persen dari mereka yang mulai kelebihan berat badan tanpa tanda-tanda penyakit jantung yang akhirnya meningkatkan kolesterol, tekanan darah mereka dan faktor lainnya. Studi ini dipublikasikan Senin dalam Journal of American College of Cardiology.

Secara umum, studi ini menemukan bahwa mayoritas orang dewasa obesitas berakhir dengan masalah kesehatan yang berhubungan dengan berat badan mereka, termasuk orang-orang yang mungkin kelebihan berat badan tapi sehat. Persentase orang obesitas yang sehat yang menjadi tidak sehat meningkat cukup tajam selama 20 tahun teakhir.

Dan mungkin mengejutkan, orang-orang yang kelebihan berat badan yang sehat lebih mungkin untuk berakhir seperti sakit obesitas dan penyakit jantung. Orang gemuk yang sehat lebih mungkin untuk menjadi gemuk tidak sehat dibandingkan orang yang memiliki berat badan yang sehat, bahkan jika mereka sudah memiliki beberapa faktor risiko metabolik.

Sekitar 11 persen orang obesitas yang sehat kehilangan berat badan dan berhenti menjadi gemuk selama penelitian, tapi sekitar enam persen dari orang-orang yang memiliki berat badan yang sehat menjadi tidak sehat yang mengebabkan obesitas.


Sebagai peneliti menyimpulkan, obesitas meningkatkan risiko penyakit jantung. 
Risiko anda lebih rendah jika anda memiliki tekanan darah normal dan kolesterol, tetapi jika anda mengalami obesitas ada kemungkinan kuat bahwa akan menjadi lebih buruk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gemuk tapi sehat? Anda masih berisiko penyakit jantung"

Post a Comment

close