Ada apa dengan apple sehingga harus membayar italia sebesar 318.000.000 euro

APPLE telah setuju untuk membayar Italia € 318.000.000 ($ A476.5 juta) pajak selama beberapa tahun terakhir, jaksa mengatakan, bagian dari upaya lebih luas untuk membuat Eropa multinasional membayar apa yang mereka berutang di setiap negara di mana mereka melakukan bisnis.

ITALIA telah membawa beberapa kasus terhadap perusahaan teknologi global yang memiliki kantor pusat di negara pajak rendah seperti Irlandia untuk menghindari membayar pajak yang lebih tinggi di negara-negara lain, seperti Italia.

Praktek, disebut laba-pergeseran, telah datang di bawah serangan dari Uni Eropa, yang ingin perusahaan multinasional membayar pajak di mana mereka memperoleh penghasilan mereka, dan tidak di mana mereka memiliki basis regional mereka.

28 negara Uni Eropa sepakat pada bulan Oktober untuk berbagi rincian penawaran pajak mereka mencapai dengan perusahaan besar untuk memastikan mereka adil untuk negara-negara lain. Uni Eropa telah memerintahkan Starbucks dan Fiat membayar jutaan pajak kembali ke Luksemburg dan Belanda masing-masing.

Jaksa Milan pada hari Rabu menegaskan laporan di harian La Repubblica bahwa Apple setuju untuk membayar jumlah tersebut untuk tahun mencakup 2008-2013. Jaksa mengatakan kewajiban pajak Apple selama lima tahun berturut-turut akan bergantung pada putusan internasional tentang kasus tersebut. Mereka menolak untuk memberikan rincian.

Mereka juga menolak untuk membahas bagaimana pembayaran pajak kembali dapat mempengaruhi penyelidikan kriminal, yang dilakukan oleh jaksa, dalam dugaan penggelapan pajak oleh tiga karyawan Apple. La Repubblica mengatakan dua dari karyawan eksekutif yang berbasis di Italia sementara ketiga yang berbasis di Irlandia.

CEO Apple Tim Cook telah berulang kali menolak gagasan bahwa perusahaannya sedang mencoba untuk pajak menghindar, mengatakan pada tanggal 20 Desember bahwa "Apple membayar setiap dolar pajak kita berutang."

Ahli pajak independen Bob Willens mengatakan fakta bahwa Apple diselesaikan dengan otoritas pajak Italia berarti mereka mengakui ada sesuatu yang sedikit off dalam pengaturan pajak Eropa perusahaan.

"Saya tidak berpikir Apple telah sepakat untuk sanksi ini jika mereka tidak merasa ada sesuatu setidaknya dipertanyakan dalam apa yang mereka lakukan," kata Willens.
Dia mengatakan bahwa sementara jumlah itu hanya "gangguan" untuk Apple, kasus itu membuat masalah reputasi: "Ini bukan PR hal yang sangat positif untuk dicap pajak avoider serial."

Televisi pemerintah Italia mengatakan € 318.000.000 bekerja dalam perjanjian jauh kurang dari apa otoritas pajak Italia berpendapat seharusnya membayar lebih dari tahun-tahun.

Otoritas pajak Italia juga telah memeriksa buku Facebook Milan kantor '. Dalam penyelidikan lain belum, Google mengatakan telah bekerja sama dengan otoritas pajak Italia untuk menentukan apa yang mungkin berutang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada apa dengan apple sehingga harus membayar italia sebesar 318.000.000 euro"

Post a Comment

close