13 Cara Untuk Meningkatkan Kesehatanmu Dalam 60 detik atau kurang


Jika Anda adalah tipe orang yang selalu bertanya-tanya di mana hari yang telah berlalu.
studi terbaru menemukan bahwa hanya satu menit latihan bisa meningkatkan kesehatan.
Mungkin berita terbaik dari semua adalah bahwa hal in bukan satu-satunya cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dalam 60 detik atau kurang.
Berikut adalah beberapa cara lain untuk meningkatkan kesehatan Anda hanya dalam satu menit.

1. Ambil napas dalam-dalam. 
kebanyakan ketika saat stres anda muncul, yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan relaksasi: bernapas yang terkendali. Nnapas terkendali adalah sebuah trik untuk mengambalikan detak jantung anda menjadi lebih stabil. Jika sering melakukan hal tersebut dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda, memperlambat produksi hormon stres dan bahkan dapat mengubah ekspresi gen anda, NPR melaporkan.

2. Berikan pelukan kepada seseorang yang anda cintai




Tidak hanya cukup seperti pelukan yang baik. Sementara pelukan hangat tentu membuat kita merasa lebih bahagia dan lebih santai, ada juga manfaat kesehatan fisik memeluk, seperti menurunkan tekanan darah dan denyut jantung .

3.Tertawa. 
Ada alasan bahwa tawa yang baik memiliki akan menjadi obat terbaik.  itu merupakan salah satu penghilang stres alami tubuh, juga respon fisiologis dalam tubuh untuk aktivitas fisik. 

4. Ngemil coklat. 
Senyawa tumbuhan alami dalam kakao dapat melindungi jantung, mulai dari menurunkan tekanan darah, dan beberapa bukti yang menunjukkan cokelat juga dapat membantu menangkal diabetes dan melindungi kulit. 

5. Cari hikmahnya. 
Sebuah optimisme kecil yang telah hilang. Melihat sisi terangnya sebuah masalah juga ada kaitannya dengan jantung yang sehat dan sistem kekebalan tubuh yang kuat, sehingga jika waktu berikutnya anda mengalami keluhan, maka luangkan waktu sebentar untuk membingkai pikiran-pikiran.

6. Berpaling dari layar komputer Anda. 
Jika Anda bekerja di meja kerja - atau bahkan jika Anda hanya seorang penggemar teknologi di luar kantor - Anda mungkin menghabiskan banyak waktu di depan layar. Untuk memerangi ketegangan, ikuti aturan 20-20-20 yaitu Setiap 20 menit, lakukan sesuatu hal yang dapat mengurangi ketegangan seperti melihat sekeliling.

7. Cuci tangan Anda. 
Yang satu ini juga hanya membutuhkan waktu 20 detik  dan itu layak. Banyak dari masyarakat mendidik tentang mencuci tangan hal ini dapat menurunkan jumlah orang yang sakit diare sebesar 31 persen dan menurunkan jumlah orang yang mendapatkan pilek dan penyakit pernapasan lainnya sebesar 21 persen, menurut CDC.
Untuk melakukannya dengan benar, basahi tangan dengan bersih pada air mengalir , busa dengan sabun dan scrub setidaknya selama 20 detik. Itulah kira-kira tentang lamanya waktu yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan anda.

8. Gesper sabuk pengaman Anda. 
Kebanyakan orang dewasa Amerika secara konsisten sabuk pengaman di dalam mobil, tapi tidak semua orang: Menurut data terbaru yang tersedia, sekitar 87 persen orang dewasa mengenakan sabuk pengaman mereka. Untuk 13 persen tidak menggunakan sabuk pengaman, dibutuhkan hanya beberapa detik untuk melindungi diri sendiri, apakah anda mengemudi atau hanya sepanjang untuk perjalanan. Lebih dari 2 juta orang dewasa yang dirawat karena cedera kecelakaan mobil setiap tahun, dan lebih dari setengah dari remaja usia 13 sampai 20 yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 2012 tidak memakai sabut pengaman pada saat kecelakaan itu , menurut CDC.

9.Tambahkan kayu manis pada sarapan Anda.


Swapping garam atau gula untuk rempah-rempah adalah cara cerdas untuk menyimpan kalori. Tapi kayu manis membawa kekuatan pelindung khusus, terutama bagi penderita diabetes, karena rempah-rempah tampaknya menurunkan kadar gula darah dan juga menurunkan kolestrol .Kami pikir itu berjalan cukup baik dengan sarapan: Cobalah dalam yogurt, oatmeal, sereal atau bahkan kopi.

10. Istirahat dalam pose anak. 
Ini salah satu yang paling santai, pose yoga restoratif , tetapi juga lembut, menghidupkan kembali peregangan yang dapat membantu meringankan sakit punggung dan leher .

11. gunakan cream atau lotion. 
Hampir 5 juta orang amerika serikat dirawat karena kanker kulit setiap tahun, dan pantulan sinar matahari merupakan salah satu penyebab terbesar peyakit . Namun hampir tidak membutuhkan waktu sama sekali untuk mengunakan lotion melawan sinar UV yang berbahaya. 

12. Tahan papan. 
sekitar satu menit tahan papan perhari ini  merupakan tantangan kebugaran klasik anda.Anda akan mendapatkan keuntungan dari bagian tengah tubuh yang lebih kuat, yang dapat membantu menangkal sakit punggung dan memperbaiki postur tubuh. 

13. Tersenyum. 



Tidaklah mengherankan bahwa orang yang banyak tersenyum biasanya orang bahagia, tapi 2010 penelitian menunjukkan bahwa orang yang banyak tersenyum juga hidup paling lama . Bahkan jika Anda merasa stres, berpura-pura tersenyum akhirnya dapat membuat anda merasa lebih nyaman.

Huffington

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "13 Cara Untuk Meningkatkan Kesehatanmu Dalam 60 detik atau kurang"

Post a Comment

close